Menggabungkan Dua Foto Menjadi Satu dengan Efek Transparansi CorelDraw

Berfoto adalah hal yang sering kita lakukan bukan? bagaimana kalau kita sedikit iseng, yaitu dengan menggabungkan dua foto menjadi satu, kali ini saya akan menggunakan CorelDraw sebagai software editor yang biasa saya gunakan. Berikut saya jelaskan step-step mudahnya

Gambar Jadi :



Proses Pembuatan :

1. Setelah membuka Corel, pilih / Import beberapa gambar sesuai keinginan kalian. Sebagai contoh, saya ambil dua buah gambar seperti di bawah ini.



2. Pilih "Transparency Tool"



3. Gunakan tool tranparency tadi di salah satu gambar yang ingin sahabat beri efek transparansinya. Sebagai contoh saya memberikan efek transparancy nya di bagian kiri dengan menarik mouse pada gambar yang saya pilih (disini saya memilih gambar anak untuk ditransparancy)



4. Tarik dan letakkan gambar yang satu kemudian gabungkan dengan gambar yang lainnya. Sebagai contoh saya gabungkan menjadi seperti dibawah ini.



5. Oke, Finish sampai disini.

Nah, cukup sekian dulu tutorial kali ini, lain kali saya posting lagi artikel dan tips lainnya. Jika masih ada hal yang mengganjal atau hal yang ingin ditanyakan, silahkan langsung komen saja :) Oke, akhir kata saya ucapkan selamat mencoba semoga berhasil dan membantu~ Terimakasih.

9 comments for "Menggabungkan Dua Foto Menjadi Satu dengan Efek Transparansi CorelDraw"

  1. simple tapi keren gan, like this..

    ReplyDelete
  2. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  3. site yang penuh dengan ilmu, terima kasih atas share tips n triknya.. semoga sukses selalu ...

    ReplyDelete
  4. terimakasih sahabat :) semoga berguna dan bermanfaat, doakan ya, semoga blog ini semakin maju,, hehe ^^

    ReplyDelete
  5. mhn izin copy-paste.. sy sedang belajar coreldraw.... terimakasih....

    ReplyDelete
  6. makasih kak, ijin copast ya

    ReplyDelete
  7. silahkan :) jangan lupa cantumin sumberny ya

    ReplyDelete

Post a Comment

sdfdasfdsaffsdsaf tessss
fsadfsdafsdffs